MNC Vision Networks Buka Penawaran Umum Saham Perdana Hari Ini

01 Jul 2019, 11:24 WIB


JAKARTA, iNews.id – PT MNC Vision Networks Tbk (MVN) memulai masa penawaran umum saham perdana hari ini, Senin (1/7/2019). Perseroan menawarkan sebanyak 3,522 miliar saham baru, atau setara dengan 10 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh MVN setelah penawaran umum perdana.

Direktur Utama MVN Ade Tjendra mengatakan, harga untuk penawaran umum perdana adalah Rp240 per saham, dengan target perolehan dana sekitar Rp845 miliar. Lalu, setiap saham akan mendapatkan satu lembar waran yang dapat membeli satu lembar saham baru MVN dengan harga pelaksanaan Rp288 per saham.

"Masa penawaran saham MVN berlangsung pada 1–2 Juli 2019. Perseroan akan resmi terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 8 Juli 2019 dengan kode saham IPTV," ujarnya di iNews Tower, Jakarta, Senin (1/7/2019).

Dia menambahkan, penawaran umum ini merupakan langkah strategis perseroan dalam rangka memperkuat struktur permodalan dan untuk memberikan kesempatan kepada investor asing dan masyarakat agar dapat memiliki saham MVN secara optimal, sehingga diharapkan mampu menjadi sumber pendanaan yang efektif bagi perusahaan.

"Harapan kami, penawaran perdana ini bisa memperkuat struktur permodalan agar perusahaan lebih baik, sehingga dapat mempercepat proses pengembangan bisnis Perseroan," kata dia.

Sebagai informasi, MVN merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang TV berbayar, fixed broadband/IPTV, dan layanan konten digital, melalui anak perusahaannya, yaitu PT MNC Sky Vision Tbk (MNC Vision), PT MNC Kabel Mediakom (MNC Play), PT MNC OTT Network (MNC Now), dan PT Nusantara Vision (NV).

Tim manajemen MVN memiliki rata-rata pengalaman lebih dari 20 tahun dalam industri media.

Pelanggan MVN dapat menikmati saluran hiburan dan Informasi terbaik dan terlengkap dengan total 185 channel termasuk 35 channel eksklusif. PT MNC Tbk, yang merupakan afiliasi MVN, merupakan perusahaan media TV dan konten terbesar di Indonesia memberikan dukungan dengan menyediakan saluran TV Free To Air (FTA), konten-konten eksklusif dan produksi konten original yang dapat dinikmati oleh pelanggan MVN.

MNC Vision merupakan pemimpin pasar dalam bisnis TV berbayar berbasis DTH dengan pangsa pasar 96 persen dan memiliki basis pelanggan sekitar 2,4 juta pada 31 Desember 2018. MNC Vision menyasar pelanggan di kota-kota menengah dan kecil.

MNC Play berfokus pada penyediaan layanan fixed broadband/IPTV dan merupakan pemain no 3 terbesar di Indonesia dengan jumlah pelanggan sebesar 262 ribu pada 31 Desember 2018. MNC Play fokus pada pelanggan di kota-kota besar.

MNC Now merupakan penyedia layanan konten digital (OTT/Over The Top) yang akan menjadi nilai tambah dan meningkatkan kepuasan pelanggan MNC Vision dan MNC Play untuk dapat menikmati tayangan hiburan dan Informasi dimana saja dan kapan saja.

Jumlah pelanggan terdaftar MNC Now saat ini mendekati 3.000.000, tumbuh pesat sejak peluncuran pertama kali di Februari 2018.

 

Sumber : www.inews.id