PT Global Mediacom Tbk Menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Luar Biasa (RUPST dan RUPSLB)

27 Jun 2018, 20:30 WIB


 

Jakarta, Indonesia – 27 Juni 2018

Pada hari ini PT Global Mediacom Tbk (“Perseroan”) telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) untuk memberikan laporan mengenai kinerja perusahaan dan laporan keuangan yang telah diaudit untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2017.

RUPS Tahunan telah menghasilkan beberapa keputusan, yang diantaranya adalah:

  1. Menerima baik Laporan Tahunan Direksi Perseroan serta Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris mengenai jalannya Perseroan untuk Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2017.

  2. Menyetujui dan mengesahkan Laporan Keuangan Perseroan untuk Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2017, yang telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik Kanaka Puradiredja Suhartono, serta memberikan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya kepada Direksi Perseroan dan Dewan Komisaris Perseroan, masing-masing atas tindakan pengurusan dan tindakan pengawasan yang dilakukan dalam Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2017 (acquit et de charge), sepanjang tindakan-tindakan tersebut tercermin dalam Laporan Keuangan Perseroan untuk Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2017 serta dengan mengingat Laporan Tahunan Direksi Perseroan untuk Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2017.

  3. Menetapkan penggunaan keuntungan bersih Perseroan untuk Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2017 sebagai berikut:
    1. sebesar Rp. 1.000.000.000,- (satu miliar Rupiah) akan dibukukan sebagai dana cadangan guna memenuhi ketentuan Anggaran Dasar Perseroan dan Undang-undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas.
    2. dividen tunai akan dibagikan kepada para pemegang saham Perseroan, dimana masing-masing akan menerima secara proporsional sesuai dengan jumlah saham yang dimilikinya, yaitu setiap 1 (satu) saham berhak menerima dividen tunai sebesar Rp. 5,- (lima Rupiah) per saham, berdasarkan jumlah saham pada tanggal cum dividen. Mengenai tata cara pembagian dividen tunai tersebut akan diumumkan dalam surat kabar, dan atas penerimaan dividen tunai akan dikenakan pajak sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku di bidang perpajakan.
    3. sisa laba Perseroan akan dibukukan sebagai laba ditahan untuk memperkuat struktur permodalan Perseroan.

  4. Oleh karena sampai dengan dimulainya Rapat ini tidak ada usulan dari pemegang saham mengenai perubahan susunan pengurus, maka untuk mata acara ini tidak ada pembahasan dan pengambilan keputusan.

    1. Menyetujui pemberian wewenang kepada Direksi Perseroan dengan persetujuan Dewan Komisaris Perseroan untuk menunjuk Akuntan Publik Independen Perseroan yang akan mengaudit buku-buku Perseroan untuk Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2018.
    2. Memberikan wewenang dan kuasa sepenuhnya kepada Direksi Perseroan untuk menetapkan honorarium serta persyaratan-persyaratan lain sehubungan dengan penunjukan dan pengangkatan Akuntan Publik Independen tersebut.

Pada waktu yang sama, RUPSLB juga telah memutuskan beberapa agenda sebagai berikut:

    1. Menyetujui untuk memberikan wewenang dan kuasa kepada Direksi Perseroan dengan persetujuan Dewan Komisaris Perseroan untuk mengeluarkan saham-saham dalam Perseroan terkait dengan pelaksanaan EMSOP yang telah diterbitkan Perseroan.
    2. Menyetujui untuk memberikan wewenang kepada Direksi Perseroan untuk melakukan segala tindakan yang diperlukan sehubungan dengan pelaksanaan EMSOP tersebut, termasuk untuk membuat atau meminta dibuatkan segala dokumen, perjanjian, dan akta yang diperlukan, hadir atau menghadap di hadapan pihak atau pejabat yang berwenang, termasuk Notaris, seluruhnya tanpa ada yang dikecualikan.

    1. Menyetujui penambahan ketentuan mengenai kegiatan usaha lainnya (penunjang) pada Pasal 3 Anggaran Dasar Perseroan tentang Maksud dan Tujuan serta Kegiatan Usaha.
    2. Menyetujui untuk memberikan wewenang dan kuasa kepada Direksi Perseroan untuk menyusun kembali uraian kegiatan usaha lainnya (penunjang) dan menyatakan keputusan perubahan Anggaran Dasar tersebut dalam akta yang dibuat dihadapan Notaris termasuk melakukan perubahan (perbaikan) sepanjang hal tersebut disyaratkan oleh instansi yang berwenang, meminta persetujuan serta melakukan pendaftaran yang diperlukan kepada pihak yang berwenang dan melakukan setiap dan semua tindakan yang diperlukan sehubungan dengan keputusan tersebut sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

    1. Menyetujui pengeluaran sebanyak-banyaknya 1.135.889.864 (satu miliar seratus tiga puluh lima juta delapan ratus delapan puluh sembilan ribu delapan ratus enam puluh empat) saham Perseroan atau sebanyak-banyaknya 8% (delapan persen) dari jumlah seluruh saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh dalam Perseroan, dengan tanpa memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu kepada pemegang saham sesuai Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 38/POJK.04/2014.
    2. Menyetujui untuk memberikan wewenang kepada Direksi Perseroan, dengan persetujuan Dewan Komisaris Perseroan, untuk mengeluarkan saham-saham dalam Perseroan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
    3. Menyetujui untuk memberikan wewenang dan kuasa kepada Direksi untuk melakukan segala tindakan yang diperlukan sehubungan pengeluaran saham tersebut, termasuk untuk membuat atau meminta dibuatkan segala dokumen, perjanjian, dan akta yang diperlukan, hadir atau menghadap di hadapan pihak atau pejabat yang berwenang, termasuk Notaris, seluruhnya tanpa ada yang dikecualikan.

 

***

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Investor Relations:

David Fernando Audy
investor.relations@mncgroup.com

Astrid Wienardi
astrid.indira@mncgroup.com

Tallytha Amanda
tallytha.amanda@mncgroup.com

PT Global Mediacom Tbk
MNC Tower, lantai 29
Jl. Kebon Sirih Kav 17-19
Jakarta 10340
Phone: 62-21 3922949
Fax : 62-21 3910454

 

Selengkapnya:

DOWNLOAD FILE