Pemimpin Di Semua Media

PT Global Mediacom Tbk ('MCOM' atau 'Perseroan') memiliki visi untuk menjadi sebagai grup media terintegrasi dan terbesar di Asia Tenggara. Perseroan bertujuan untuk menginspirasi dan memberikan manfaat bagi para pemirsa dan pemangku kepentingan dengan memberikan konten berkualitas terbaik melalui operasi & strategi yang sigap dan cepat.

Bersamaan dengan kesuksesan merebut saluran-saluran baru, Perseroan memperkuat posisinya di garis depan industri media yang ada di tahun 2015. 2 anak perusahaan inti milik MCOM terus menjadi pemimpin saluran televisi free-to-air (FTA) di Indonesia dan pasar TV berlangganan.

4 saluran FTA yang dikelola oleh PT Media Nusantara Citra Tbk ('MNC') mendominasi pangsa pemirsa dan pangsa pasar pada tahun 2015. Di antara saluran-saluran tersebut, iNewsTV, saluran terbaru dengan jaringan FTA nasional telah membuktikan nilainya dengan melampaui salah satu pesaingnya dalam waktu kurang dari 9 bulan. Pada tahun yang sama, rumah produksi internal milik MNC mencetak tiga film box office hits, ditambah dengan 2 serial drama terpopuler yang masuk ke 5 besar peringkat tertinggi drama nasional.

PT MNC Sky Vision Tbk ('MSKY') mendominasi pangsa pasar TV berlangganan pada tahun 2015, dengan mencatat lebih dari 70% dari pasar di Indonesia. Walaupun di tengah kondisi industri yang lemah, MSKY tetap mampu mempertahankan marjin dan ARPU.

Pada tahun 2015, Perseroan memperkuat fondasi untuk pertumbuhan di industri televisi dengan menyelesaikan pembangunan infrastruktur paling mutakhir yang terintegrasi untuk saluran-saluran TV hiburan milik MNC. Infrastruktur baru ini mampu meningkatkan keuntungan kompetitif Perseroan dan memperbesar profitabilitas.

Perseroan juga membangun infrastruktur lain sebagai platform untuk pertumbuhan masa depan di media baru. PT MNC Kabel Mediacom ('MNC Play') memperluas jaringan kabel serat optik baru untuk akses Internet kepada 400.000 rumah di 6 kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Medan dan Semarang. Sebagai satu-satunya penyedia broadband Internet 'full fiber' di Indonesia, MNC Play menawarkan layanan IPTV dan koneksi Internet super-cepat hingga 1000Mbps.

Dengan kinerja yang memimpin industri dalam mengelola bisnis yang ada, sinergi baru untuk memberikan peningkatan margin keuntungan, dan layanan media baru yang inovatif, MCOM telah menjalani tahun yang luar biasa.