PT Global Mediacom Tbk Menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB)

27 Jul 2015, 10:00 WIB

JAKARTA, 27 Juli 2015 - Pada hari ini PT Global Mediacom Tbk (“Perseroan”) telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) rencana untuk pembelian kembali (buyback) saham Perseroan dan perubahan susunan pengurus.

RUPS Luar Biasa telah menghasilkan beberapa keputusan, yang diantaranya adalah:

    1. Menyetujui pembelian kembali saham Perseroan (buyback) sebanyak-banyaknya 10% dari modal ditempatkan dan disetor Perseroan atau maksimum sebanyak-banyaknya 1.272.459.292 saham atau dengan nilai Buyback adalah setinggi-tingginya Rp2,2 triliun dengan asumsi harga rata-rata Buyback sebesar Rp1.700 per lembar saham, termasuk biaya perantara pedagang efek dan biaya lainnya sehubungan dengan Buyback. Harga saham Buyback akan ditentukan berdasarkan ketentuan yang diatur dalam Peraturan No. XI.B.2. Buyback direncanakan akan dilaksanakan selama 18 bulan terhitung setelah persetujuan dari RUPSLB, tertanggal 28 Juli 2015 sampai dengan tanggal 28 Januari 2017. Buyback akan dilakukan baik melalui Bursa maupun melalui cara lainnya. Perseroan telah menunjuk PT. MNC Securities (terafiliasi) sebagai perantara pedagang efek.

    2. Menyetujui untuk memberikan wewenang dan kuasa kepada Direksi Perseroan untuk melakukan segala tindakan yang diperlukan sehubungan dengan pelaksanaan pembelian kembali saham Perseroan.

    1. Menyetujui untuk memberhentikan dengan hormat Bapak Chang Long Jong sebagai Komisaris Perseroan dan Bapak Kardinal Alamsyah Karim sebagai Komisaris Independen sehubungan dengan penugasan beliau pada perusahaan lain di bawah MNC Group yang berlaku efektif sejak ditutupnya Rapat ini, dengan memberikan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (acquit et de charge) atas tindakan pengawasan yang dilakukan sepanjang tindakan-tindakan tersebut tercermin dalam Laporan Tahunan dan Laporan Keuangan Perseroan.

    2. Menyetujui untuk mengangkat Ibu Beti Puspitasari Santoso selaku Komisaris Independen, dan Bapak Christophorus Taufik Siswandi selaku Direktur Perseroan, yang masing-masing berlaku efektif sejak ditutupnya Rapat ini untuk sisa masa jabatan anggota Komisaris dan anggota Direksi yang sedang menjabat saat ini, dengan tidak mengurangi hak dari Rapat Umum Pemegang Saham untuk memberhentikan sewaktu-waktu.

    3. Menetapkan bahwa terhitung sejak ditutupnya Rapat ini, susunan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan adalah sebagai berikut:

      Direksi
      Direktur Utama : Hary Tanoesoedibjo
      Direktur : Handhianto Suryo Kentjono
      Direktur : Oerianto Guyandi
      Direktur : David Fernando Audy
      Direktur : Syafril Nasution
      Direktur : Christophorus Taufik Siswandi
      Direktur Independen : Indra Pudjiastuti

      Dewan Komisaris
      Komisaris Utama: Rosano Barack
      Wakil Komisaris Utama: B. Rudijanto Tanoesoedibjo
      Komisaris Independen: Mohamed Idwan Ganie Komisaris
      Independen: John Aristianto Prasetio
      Komisaris Independen: Beti Puspitasari Santoso

    4. Memberikan wewenang dengan hak substitusi kepada Direksi Perseroan untuk melakukan segala tindakan sehubungan dengan perubahan susunan Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan tersebut di atas, termasuk tetapi tidak terbatas pada, untuk membuat atau meminta untuk dibuatkan, serta menandatangani segala akta yang berkaitan dengan itu, dan untuk mendaftarkan dalam Daftar Perusahaan sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 3 Tahun 1982 tentang Wajib Daftar Perusahaan.


***

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Investor Relations:

Teddy Pun
teddy.pun@mncgroup.com

Christy Kusuma Atmaja
christy.atmaja@mncgroup.com

Fauzia Prawiranata
fauzia.prawiranata@mncgroup.com

PT Global Mediacom Tbk

MNC Tower, lantai 21
Jl. Kebon Sirih Kav 17-19
Jakarta 10340
Phone: 62-21 3922949
Fax : 62-21 3910454

 

Selengkapnya:

DOWNLOAD FILE