• MNC Peduli-Yayasan Jalinan Kasih Gelar Operasi Katarak Gratis di Atambua
    10 Agustus 2018

    ATAMBUA - MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih bekerja sama dengan RS Marianum Halilulik, Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar bakti sosial operasi gratis katarak. Kegiatan ini diperuntukan bagi masyarakat Atambua dan sekitarnya. Operasi gratis katarak merupakan kelanjutan dari kegiatan pemeriksaan mata yang telah dilaksanakan untuk masyarakat di wilayah Komunitas Adat Terpencil (KAT) Desa Maudemu, Belu, NTT. Baksos katarak kali ini direncanakan mengoperasi sebanyak 50 orang pasien.

  • MNC Peduli – PDUI Gelar Bakti Sosial di Kepulauan Togean
    08 Agustus 2018

    TOJO UNA-UNA – MNC Peduli dan Persatuan Dokter Umum Indonesia (PDUI) menggelar bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan di Kepulauan Togean, Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah, beberapa waktu lalu. Aksi positif ini dilakukan karena masalah kurang gizi kronis atau stunting masih menjadi ancaman bagi anak-anak di daerah terpencil tersebut. “Kondisi kesehatan kurang gizi di daerah kami, juga soal stunting masih tinggi, itu akibat dari masalah gizi,” tutur Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola di lokasi acara.

  • MNC Peduli dan Kencana Agri Gelar Bakti Sosial Bertajuk Padamu Negeri
    07 Agustus 2018

    LUWUK BANGGAI - MNC Peduli dan Kencana Agri Ltd melalui anak perusahaannya PT Sawindo Cemerlang dan PT Delta Subur Permai menggelar bakti sosial (baksos) bertajuk “Padamu Negeri” di Dusun Tombiyobong, Desa Maleo Jaya, Kecamatan Batui Selatan, Luwuk Banggai, Sulawesi Tengah, Senin (6/8/2018). Kegiatan ini juga bekerja sama dengan Yayasan Dokter Peduli Indonesia (dr SHARE), Vertical Rescue Indonesia (VRI), PT Banggai Sentral Sulawesi (BSS), dan Pemerintah Kabupaten Luwuk Banggai. Kegiatan sosial yang dilakukan yaitu pelayanan medis kepada 500 pasien pengobatan umum, 22 pasien operasi bedah mayor, 46 pasien bedah minor. Para pasien berasal dari Kecamatan Batui dan Kecamatan Batui Selatan.

  • MNC Peduli Gandeng RS Rama Hadi Purwakarta Operasi Penderita Bibir Sumbing
    27 Juli 2018

    PURWAKARTA - MNC Peduli menggandeng Rumah Sakit Rama Hadi, Purwakarta, Jawa Barat, untuk menekan jumlah penderita bibir sumbing. Sebanyak 10 balita penderita bibir sumbing dari beberapa kabupaten pun segera mendapat tindakan medis berupa operasi besar secara gratis. Untuk hari pertama, pihak Rumah Sakit Rama Hadi menangani dua balita penderita bibir sumbing. Seorang dokter spesialis bedah mulut dan dokter anestesi disiapkan guna menangani pasien tersebut. "Hari ini kami menindak dua pasien dulu. Sementara jumlah semua pasien bibir sumbing yang mendaftar ke kami sebanyak 10 orang. Kami akan tangani semua secara bertahap," kata Direktur Rumah Sakit Rama Hadi Novi Christina kepadaSINDOnews, Jumat (27/7/2018).

  • MNC Peduli-Share Education Galakkan Penghijauan Sejak Dini
    26 Juli 2018

    JAKARTA - Share Education sebagai inisiator bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang didukung oleh MNC Peduli dan Yayasan Masjid At Taqwa menggalakkan program penghijauan sejak dini bertajuk 'Pulogadung Go Green'. Direktur Program Share Education, Ashari Oktavian mengatakan, permasalahan kelestarian lingkungan hidup terus menurun khususnya di perkotaan, meskipun upaya penyelamatan dan pelestarian lingkungan telah banyak dilakukan. Di wilayah Jakarta, lanjut Ashari, khususnya di daerah Pulogadung sebagai kawasan industri dan ekonomi yang padat penduduk di timur Jakarta perlu ditumbuhkan kembali menjadi kawasan yang hijau dan sehat. 

  • MNC Peduli Gelar Operasi Katarak dan Bibir Sumbing Gratis di Gombong Jawa Tengah
    26 Juli 2018

    GOMBONG - MNC Peduli bekerja sama dengan RS PKU Muhammadiyah Gombong menggelar acara bakti sosial operasi Katarak dan sumbing (bibir dan langitan) gratis di Gombong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Rabu (25/7/2018). Masyarakat yang kurang mampu dari beberapa wilayah yakni masyatakat Kebumen, Brebes, Cilacap, Purbalingga, dan juga Banjarnegara, hadir di acara bakti sosial MNC Peduli. Kegiatan ini merupakan wujud nyata konsistensi MNC Peduli untuk membantu masyarakat, khususnya masyarakat dari golongan kurang mampu.

  • MNC Group Gelar Aksi Donor Darah di iNews Tower
    25 Juli 2018

    JAKARTA - MNC Love Donation 'Let’s Share The Love with Your Blood' kembali hadir sebagai aksi sosial yang didukung oleh ribuan karyawan MNC Group ini dilaksanakan pada Rabu 25 Juli 2018 di iNews Tower, MNC Center, Kebon Sirih, Jakarta. "MNC Love Donation merupakan kegiatan rutin MNC Group setiap tahunnya sebagai wujud kepedulian MNC Group terhadap masyarakat dan konsistensi dalam bidang kesehatan," kata Ketua III MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo, seusai mendonorkan darahnya, di iNews Tower, MNC Center, Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (25/7/2018).

  • MNC Peduli Gelar Operasi Bibir Sumbing di Karawang
    23 Juli 2018

    JAKARTA - MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih bekerja sama dengan Rumah Sakit Mandaya Karawang, Jawa Barat menggelar bakti sosial operasi sumbing gratis, beberapa waktu lalu. Bakti sosial yang diperuntukan bagi masyarakat Karawang dan sekitarnya ini telah berhasil mengoperasi 10 orang pasien, terdiri atas enam orang pasien sumbing bibir dan empat orang pasien sumbing langitan. Kerja sama yang sudah berlangsung sejak awal tahun 2014 ini masih terus terbuka untuk masyarakat yang ingin mendaftar hingga satu tahun periode perpanjang kerja sama, yaitu menjelang akhir tahun 2019.

  • MNC Peduli dan Sahabat Belanja LotteMart Rehabilitasi Jembatan di Kendal
    18 Juli 2018

    JAKARTA - Hasil sumbangan Sahabat Belanja LotteMart Indonesia yang telah dikumpulkan dari seluruh counter LotteMart yang ada di Indonesia sejak November 2017 lalu diserahkan kepada MNC Peduli (Yayasan Jalinan Kasih) untuk merehabilitasi jembatan yang sudah rusak di daerah terisolir di Dusun Cipluk, Desa Sidokumpul Mulyo- Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal Jawa Tengah. Kerja sama MNC Peduli bersama LotteMart Indonesia ini untuk merehabilitasi jembatan dengan panjang 85 meter yang sudah tidak berfungsi secara total dan tidak dianggarkan oleh APBD setempat.

  • Peringati Hari Lansia Nasional, Mister Aladin Gelar Aksi Sosial
    13 Juli 2018

    JAKARTA – Mister Aladin menggelar acara donasi sembako dan alat bantu kepada para lansia di Panti Jompo Pusaka 41, Cengkareng Barat, Kamis 12 Juli 2018. Acara ini sebagai lanjutan dari program CSR tahunan, #LebaranAladin. Aksi sosial yang dilakukan Mister Aladin, online travel agent yang berbasis di Indonesia ini, mengambil lokasi di Panti Jompo Pusaka 41, Jalan Nurul Amal Raya No. 1 RT.03/RW.05, Cengkareng Barat. Donasi tersebut dikumpulkan melalui #BawaAkuKe...Challenge yang diadakan di Instagram Mister Aladin pada Juni lalu.