Susunan Komite Remunerasi Perseroan sampai dengan bulan Juni tahun 2017 sebagai berikut:

Ketua :  John Aristianto Prasetio
Anggota  :  Rosano Barack
  :  B. Rudijanto Tanoesoedibjo

Susunan Komite Remunerasi yang baru adalah sebagai berikut:

Ketua :  John Aristianto Prasetio
Anggota  :  Rosano Barack
  :  Beti Puspitasari Santoso


Profil dari Bapak John Aristianto Prasetio selaku Ketua, Bapak Rosano Barack dan Ibu Beti Puspitasari Santoso masing-masing sebagai anggota, dimana masing-masing juga menjabat sebagai Komisaris Independen, Komisaris Utama dan Komisaris Independen Perseroan dapat dilihat dalam Profil Dewan Komisaris.

Dasar hukum penunjukan dan periode jabatan Komite Remunerasi Perseroan adalah sebagaimana dijelaskan dalam tabel di bawah ini:

Tugas dan tanggung jawab Komite Remunerasi adalah:

  • Melakukan evaluasi terhadap kebijakan remunerasi dan memberikan rekomendasi kepada Dewan Komisaris mengenai besarnya remunerasi dan bonus untuk Dewan Komisaris dan Direksi serta pejabat eksekutif senior.
  • Melakukan penilaian terhadap sistem penggajian Group, pemberian tunjangan dan benefit.
  • Memastikan bahwa kebijakan remunerasi sesuai dengan kinerja keuangan Group, prestasi kerja individual, sejalan dengan strategi dan tujuan jangka panjang dan kewajaran dengan peer group.
  • Mengawasi pelaksanaan sistem remunerasi sesuai dengan kebijakan yang telah ditetapkan.

Independensi dari Komite Remunerasi dapat dilihat dari adanya 3 orang anggota Dewan Komisaris yang mempunyai fungsi pengawasan terhadap jalannya Perseroan.

Remunerasi Dewan Komisaris dan Direksi
Pada tahun 2017, total remunerasi yang diterima oleh Dewan Komisaris sebesar Rp4.939.688.125,- dan total remunerasi untuk Direksi sebesar Rp8.733.379.095,-

Prosedur dan Dasar Penetapan Remunerasi Dewan Komisaris dan Direksi
Komite Remunerasi melakukan evaluasi dan memberikan rekomendasi kepada Dewan Komisaris mengenai kebijakan/ besarnya remunerasi anggota Dewan Komisaris dan anggota Direksi, dengan mempertimbangkan beban tugas dan tanggung jawab masing-masing anggota Komisaris dan Direksi, kinerja Perseroan pada tahun-tahun sebelumnya, serta disesuaikan dengan remunerasi eksekutif pada industri sejenis.