Profil Perusahaan

PT Media Nusantara Citra Tbk, atau MNC, merupakan perusahaan media terbesar dan paling terintegrasi di Indonesia.

Perseroan didirikan pada tanggal 17 Juni 1997 merupakan perusahaan publik yang sahamnya telah tercatat dalam Bursa Efek Jakarta (BEI) sejak tanggal 22 Juni 2007, dengan kode saham ‘MNCN’.

MNC mengoperasikan 4 dari 11 stasiun free-to-air (FTA) TV dan Perseroan juga merupakan pemilik perusahaan produksi konten terbesar.

Empat stasiun TV Nasional FTA Perseroan adalah RCTI, MNCTV, GTV dan iNews. Saat ini, MNC memimpin industri pertelevisian baik dalam pangsa pemirsa maupun pangsa pasar.

Perusahaan produksi konten terbesar milik MNC memproduksi lebih dari 20.000 jam konten per tahun. Perseroan juga memiliki pustaka konten terbesar dengan lebih dari 300.000 jam konten yang mewakili 40% dari total konten yang tersedia secara nasional. Lini usaha konten Perseroan juga dilengkapi dengan 20 saluran TV berlangganan lokal.

MNC juga memiliki radio, media cetak, talent management dan perusahaan produksi TV, dimana kegiatan usaha tersebut secara efektif mendukung fokus inti bisnis dari MNCN.

Maksud dan tujuan Perseroan sebagaimana disebutkan dalam pasal 3 anggaran dasar Perseroan, adalah untuk terlibat dalam bidang perdagangan umum, pembangunan, perindustrian, pertanian, pengangkutan, percetakan, multimedia melalui perangkat satelit dan perangkat telekomunikasi lainnya, jasa dan investasi.