MNC Peduli Donasi Baju Lebaran ke Yayasan Yatim Piatu Al Mubarok Bekasi

29 Mei 2019, 19:30 WIB


BEKASI - Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H, MNC Peduli mengadakan kegiatan donasi baju baru bagi anak-anak yatim piatu untuk dipakai berlebaran. Donasi ini dikumpulkan dari seluruh karyawan MNC Group beberapa waktu sebelumnya.

Ada tiga yayasan yatim piatu yang mendapatkan donasi dari MNC Peduli, diantaranya Panti Asuhan Yatim Piatu dan Dhuafa Al Hayya (Depok) ,Yayasan Nurul Iman Jafariah (Jakarta), Yayasan Amal Sholeh Al Mubarok-Taman Quran (Kab Bekasi).

Keceriaan terpancar dari wajah anak-anak panti saat menerima sumbangan baju Lebaran yang sudah lama mereka inginkan. Hal ini dinilai akan lebih menambah semangat mereka dalam menunaikan ibadah puasa.

"Sangat senang atas kepeduliannya dari kawan-kawan MNC Peduli, karena memang pas banget mau Lebaran, anak-anak belum kita belikan baju baru memang. Terus mendapatkan baju dari MNC Peduli ini tentunya senang sekali. Dan baru ini baju baru ya, jadi alhamdullilah," kata Kepala Yayasan Amal Sholeh Al Mubarok-Taman Quran, Yasir Sudarmanto di lokasi, Rabu (29/5/2019).

Ia mengaku ini merupakan kali pertama yayasannya menerima bantuan dari pihak media. Selama ini bantuan yang diberikan mayoritas berasal dari komunitas yang isinya kaum muda.

"Kalau donasi kita banyak, tapi dari media-media lain belum ada. Paling dari komunitas pemuda atau mobil, itu banyak sekali. Bahkan bukan hanya buka bersama, tapi sampai sahur bersama," akunya.

Yasir berharap ke depannya kegiatan serupa dapat diadakan kembali di panti yang memiliki anak asuh berjumlah 35 santri itu. Dengan adanya media yang meliput kegiatan di panti, menurutnya dapat menjadi inspirasi bagi yang lain untuk ikut berpartisipasi.

"Harapan kami tentunya ingin sekali kepedulian lebih, apalagi ditampilkan di TV gitu, anak-anak lebih banyak dikenal dan tentunya lebih senang, keluarganya juga lebih senang," ujarnya.

"Kemudian berikutnya kalau ada acara-acara Islam untuk anak-anak, MNC TV juga bisa meliput kami, sehingga kegiatan seperti ini banyak diikuti kawan-kawan dari media lainnya," imbuh Yasir.

 

Sumber : www.okezone.com