MNC Group Gelar Bakti Sosial di Kampung Biawakan Jaya Tangerang

03 Apr 2019, 20:40 WIB


TANGERANG - Ratusan warga Kampung Biawakan Jaya, RT06/07, Desa Klebet, Kecamatan Kemeri, Kabupaten Tangerang, Banten, mengikuti bazaar sembako murah dan pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar MNC Group.

Sahiyah (70), salah seorang warga mengaku senang dengan baksos ini. Apalagi, acara seperti ini memang jarang diadakan di kampungnya yang sangat jauh terpencil itu. Untuk menuju kawasan ini, harus melewati jalan setapak sejauh 9 Km yang hanya bisa dilalui satu mobil.

Pada sisi kiri dan kanan jalan itu, tampak persawahan hijau terhampar luas, dan tanpa penerangan jalan."Ini yang pertama kalinya. Orang di sini mah, di pelosok sih, enggak pernah ada yang mau ke sini. Tadi saya ikut pemeriksaan kesehatan, dan pembagian sembako," kata Sahiyah kepada KORAN SINDO pada Rabu (3/4/2019) siang.

Di tengah tingginya harga kebutuhan pokok, bazaar sembako menjadi solusi. Dalam bazaar ini, sebanyak 300 warga kurang mampu mendapatkan kupon seharga Rp5.000 yang bisa ditawarkan dengan paket sembako.

Satu paket sambako terdiri dari beras 2,5 kg, minyak goreng 1 kg, dan satu kaleng sarden ikan. Kupon sembako yang dibeli itu, keuntungannya akan disumbangkan kembali untuk pembangunan rumah ibadah.

Marpuah (40), warga lainnya mengatakan, sangat senang dengan baazar sembako murah dan pemeriksaan kesehatan gratis yang diadakan MNC Group."Senang sekali. Warga jadi bisa periksa kesehatan dan mendapatkan sembako murah. Hanya Rp5.000 untuk satu kupon, warga sudah bisa mendapat beras, minyak goreng, dan sarden," sambungnya.

Selain memberikan pelayanan kesehatan gratis dan bazaar sembako murah, pada kesempatan itu juga ada peresmian bedah rumah seorang warga bernama Bahren.

Di Kampung Biawakan Jaya, sedikitnya ada dua rumah yang dibedah oleh MNC Group, untuk program GTV. Melalui program sosial ini, MNC Group ingin berbagai kepada masyarakat kurang mampu di Tangerang.

Ketua III Yayasan Jalinan Kasih MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, aksi sosial ini merupakan bentuk kepedulian MNC Group terhadap warga kurang mampu."Harapan kami sebagai MNC Peduli agar masyarakat sekitar bisa merasakan dampak kepedulian kami ini, dan bisa mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dan sembako dengan harga yang terjangkau," ungkapnya.

Menurut Jessica, pemenuhan logistik warga itu sangat penting. Apalagi, warga kurang mampu di Kabupaten Tangerang ini sangat banyak dan membutuhkan banyak bantuan."Menurut kami yang penting itu logistik, jadi banyak warga di daerah Tangerang yang hidupnya belum sejahtera dan ini dekat dengan Jakarta. Sehingga, kami tidak usah pergi jauh-jauh untuk membantu," jelasnya.

Dengan memberikan dampak positif pada masyarakat Tangerang, Jessica berharap warga jadi lebih mengetahui manfaat MNC Group bagi kehidupan nyata mereka sehari-hari.

"Harapannya kita bisa meringankan beban mereka. Dengan bantuan itu, kita ingin memberi tahu, bahwa banyak yang peduli terhadap mereka, dan semoga ini bisa memberi inspirasi semua pihak," ucapnya.

(whb)

 

Sumber : www.sindonews.com