Sambut Idul Adha 1439 H, MNC Peduli Salurkan Hewan Kurban

20 Agust 2018, 19:34 WIB


JAKARTA - Menyambut Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah MNC Group melalui MNC Peduli dan 36 mitra kerja membagikan hewan kurban untuk kaum dhuafa di Indonesia. Kali ini, yang menjadi salah satu tempat sasarannya adalah Masjid Bimantara, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (20/8/2018).

Chairman MNC Group Hary Tanoesodibjo pihaknya selalu rutin melaksanakan kegiatan seperti itu. Sebab, ia menyadari momentum Idul Adha itu harus dimanfaatkan untuk berbagi kepada warga sekitar.

"Ya jadi memang seperti tahun-tahun sebelumnya, MNC Group selalu menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat yang membutuhkan setiap kali Idul Adha, sudah bertahun-tahun kami lakukan itu," katanya di lokasi.

Jumlah hewan kurban yang akan disalurkan melalui MNC Peduli dari para Mitra kerja sebanyak 537 ekor. Di antaranya adalah Sapi Limosin 2 ekor, Sapi biasa 16 ekor dan Kambing 519 ekor. Dengan menyerahkan hewan kurban itu, ia berharap masyarakat sekitar dapat merasakan kenikmatan makan daging.

"Saya rasa kalau tradisi itu kita lanjutkan dan kita resapi akan ada masyarakat yang terbantu," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemotongan Hewan Qurban Masjid Bimantara, Imam Syafi'ie mengatakan pihaknya akan mendistribusikan hewan kurban itu kepada masyarakat yang membutuhkan di kawasan sekitar masjid.

"Ya kami terimakasih sekali kepada MNC Peduli dan para mitra kerja yang setiap tahun memberikan sumbangan hewan kurban kepada kami. Alhamdulillah tahun ini kami mendapatkan empat ekor sapi dan lima ekor kambing dan itu semua akan didistribusikan dan kami potong dan diberikan kepada warga yang berhak menerimanya," ujarnya.

Imam mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mencontoh aksi tersebut. Menurut dia, hal itu sebagai bentuk dari pelaksanaaan apa yang telah diperintahkan oleh Allah SWT.

"Ya makna Idul Adha atau berkurban ini adalah pengorbanan, membuktikan kecintaan kita kepada yang maha kuasa," tukasnya.

Melalui kerja sama ini MNC Peduli bersama mitra kerja terus berkomitmen untuk menjalankan program penyaluran hewan kurban yang disalurkan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan.

 

Sumber: www.okezone.com