MNC Peduli melalui MNCTV Beri Bantuan Kacamata Gratis kepada Siswa SD di Tangsel

20 Sept 2018, 15:25 WIB


TANGERANG SELATAN - Corporate Social Responsibility (CSR) MNCTV membagi-bagikan kacamata gratis kepada siswa-siswi SDN 02 Pondok Aren, Jalan Puskesmas, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (20/9/2018). Selain bagian dari rangkaian perayaan hari ulang tahun MNCTV ke-27, aksi sosial itu juga merupakan agenda rutin tahunan yang digelar oleh CSR MNCTV. Turut bekerjasama pihak lain dalam penyelenggaraan, yaitu Ikatan Mahasiswa Akademi Refraksi Gapopin (IKMA ARO GAPOPIN) dan produsen kacamata Essilor.

Corporate Secretary MNCTV, Ray Karuna Wijaya, menuturkan, pembagian kacamata gratis telah berlangsung selama 3 tahun terakhir. Tercatat tiap tahunnya, ada 5 hingga 6 titik lokasi tempat digelarnya kegiatan sosial itu. "Seperti biasa kami melakukan kegiatan rutin di bawah bendera MNC Peduli. Kali ini kami mendatangi SDN 02 Pondok Aren untuk memeriksa mata dan membagikan pula kacamata secara gratis. Ini tentu menjadi bagian wajib yang kami lakukan, sebagai bagian dari perusahaan," tuturnya kepada Okezone di SDN 02 Pondok Aren.

Dari data kegiatan sebelumnya diketahui, tahun 2016 lalu ada 1.459 orang yang mendapat pemeriksaan mata dan menerima kacamata gratis pada 4 lokasi. Selanjutnya tahun 2017, sebanyak 3.065 orang pada 6 lokasi. Dan tahun ini, kegiatan sosial itu di lakukan pada 5 lokasi berbeda, salah satunya di SDN 02 Pondok Aren.

"MNCTV juga berkewajiban untuk berada dekat dengan masyarakat sosialnya, jadi bukan hanya dengan kegiatan produksi dan penyiaran tentunya. Pengalaman dari 3 tahun berturut-turut kita laksanakan ini, ternyata kebutuhan soal kacamata dan pemeriksaan mata di tingkat masyarakat sangat tinggi," sambung Ray.

Sementara, Kepala Sekolah SDN 02 Pondok Aren, Abdul Hoji, mengungkapkan, bantuan kacamata gratis oleh MNC Media sangat membantu dalam menunjang kegiatan belajar para siswanya. Apalagi saat ini, banyak anak-anak usia dini yang terancam kesehatan matanya akibat terlalu sering bermain gawai.

"Mudah-mudahan kacamata yang diberikan bisa bermanfaat. Anak-anak yang matanya harus dibantu dengan kacamata bisa lebih termotivasi lagi untuk terus belajar. Tapi tentu kami pihak sekolah juga selalu mewanti-wanti anak-anak agar jangan terlalu sering bermain smartphone, pasti ada efeknya bagi mata. Sekali lagi, kami banyak berterimakasih kepada MNC atas bantuan ini," ucapnya.

SDN 02 Pondok Aren sendiri memiliki jumlah siswa sekira 650 orang, seluruhnya diarahkan untuk mengikuti pemeriksaan mata pada salah satu ruangan. Dilengkapi sejumlah alat yang dibawa, tim medis yang bertugas lantas mengecek kedua mata para siswa. Jika terlihat ada kelainan dengan minus tertentu, selanjutnya siswa tersebut langsung diberikan kacamata khusus.


Sumber: www.okezone.com