Tak Cuma Musik, FUTUREPUBLIC 2019 Hadirkan Beragam Industri Kreatif

01 Mar 2019, 16:16 WIB


JAKARTA – FUTUREPUBLIC secara perdana telah berlangsung pada Sabtu, 23 Februari 2019 lalu di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Acara ini sendiri digelar oleh F Think, e-commerce fesyen dan gaya hidup, bagian dari MNC Grup dan bekerja sama dengan DCODE dan The Livescape Group serta Bookmyshow .

Acara ini bertujuan untuk mengumpulkan para pecinta musik vendor, dan sponsor dalam sebuah festival. Selain musik, festival ini juga mengusung tema fashion, seperti industri yang digeluti oleh F Think.

"Saya senang sekali bisa melihat lebih dari 5000 orang datang pada hari ini. Semoga semua sponsors senang dan pengujung senang. Futurepublic dan F Thing is here to stay to cater the Indonesian creative industry!" ujar Valencia Tanoesoedibjo, selaku CEO The F Thing.

Selain diramaikan oleh pengunjung dan pengisi acara, Future Republic juga dimeriahkan oleh para sponsor yang membuka booth di wilayah berlangsungnya festival ini. Di acara ini, spnsor dapat memamerkan instalasi seni dan booth kepada para pengunjung.

FUTUREPUBLIC pertama ini berlangsung dengan dukungan sponsor utama DCODE, Official Health Supplement EXTRA JOSS SHAKE, Official Health Partner – Komix Herbal, Official Smartphone Community – Vivo, Official Watch – Alexander Christie, Official Beer – Guinness, Official Spirit – Smirnoff, Official Music App – Joox, Official Audio Video – Polytron, Official Bank Partner – BCA, Official Mineral Water – OASIS+, Official Hotel Partner – Mercure Convention Center Ancol, Official Milk Drink – Ultra Milk, dan Official Broadband Partner – MNC Play.

Extra Joss Shake menggelar booth video 360 dan foto untuk para pengunjung sebagau saraba berfoto. Selain video dan foto 360, Extra Joss Shake juga menyediakan bean bag berwarna-warni dekat panggung utama yang dapat digunakan pecinta musik bersantai sambil menikmati acara yang tersaji.

Selain itu, para pengunjung juga bisa menikmat game virtual reality yang tak kalah seru. Dengan mengangkat tema dont shake alone, 5000 orang pengunjung berkesempatan untuk ngeshake bareng di Future Republic.

Hampir serupa dengan Extra Joss Shake, Komix Herbal pun menyediakan beragam spot menarik. Beberapa booth yang disediakan oleh Komix Herbal yaitu spot foto para pengunjung dan games scream o meter.

Dihiasi dominan warna hijau, booth KOMIX HERBAL dengan konsep yang natural terletak di dekat food truck dan akses penglihatan langsung ke panggung utama.

Sementara itu, para musisi yang menjadi pengisi acara tersebut pun berasal dari dalam dan luar negeri. Rapper YG menjadi salah satu musisi internasional yang hadir untuk menghibur para pengunjung. Selain YG, artis internasional MURA MASA dan Tokimonsta.

Acara pun tak luput dengan kehadiran artis-artis lokal Ariei Nayaka, Bastian Steel, Dipha Barus, Diskopantera, Insideout Choir, Glow Productions, Kallula, Matter Mos, Monica Karina, Nadin Amizah Onar, Ramengvrl, Iwa K, Saykoji, Sweet Martabak, Teza Sumendra, Tuan Tigabelas, dan Wave Productions.

(aln)

 

Sumber : www.okezone.com