MNC Media Audiensi dengan Pimpinan MPR dan BPK

31 Agust 2018, 12:20 WIB


JAKARTA – MNC Media melakukan Audiensi dengan pimpinan MPR RI, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang (OSO) di Gedung Nusantara 3, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (31/8/2019).  

Jajaran MNC Media yang hadir di antaranya Pemimpin Redaksi (Pemred) iNews TV, Yadi Hendriana, Pemred Okezone.com Muhammad Budi Santosa, serta Pemred iNews.id Mashirom. 

Yadi Hendriana menjelaskan, audiensi ini bertujuan untuk mengajak pimpinan MPR berpartisipasi dalam acara Indonesia Award 2018 yang akan dilaksanakan di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, pada 15 November 2018. Selain mengundang pimpinan MPR, iNews mengundang semua pimpinan lembaga termasuk Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Yadi menjelaskan Indonesia Award 2018 nanti adalah sebuah acara untuk memberikan penghargaan kepada lembaga atau insan yang patut diapresiasi. Mulai dari kreativitas hingga pembangunan di Tanah Air. Menurutnya, hal itu sangat penting untuk dipresiasi, sehingga acara Indonesia Award 2018 merupakan persembahan dari iNews untuk Indonesia.

Sementara itu, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (Zulhas) pun menyambut positif atas acara Indonesia Award 2018 yang akan digagas iNews. Zulhas menilai saat ini media memiliki peran penting untuk tetap menjaga semangat persatuan, kebersamaan untuk menghindari konflik-konflik yang tengah berkembang belakangan ini. "Saya kira itu penting. Agar Indonesia itu maju hebat, bukan berkelahi. Justru media mengajak kesejukan," papar Zulhas.

Audiensi dengan BPK

Di lain tempat, MNC Media juga mengadakan audiensi dengan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI di Kantor BPK, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Dalam audiensi tersebut dihadiri oleh Direktur Corporrate Secretary MNC Group Syafril Nasution, Direktur Sales & Marketing iNews Surya Hadiwinata, beserta para petinggi MNC Group lainnya. Setibanya di lokasi, Syafril diterima langsung oleh Moermahadi Soerja Djanegara selaku Ketua BPK RI.

Soerja Djanegara pun menyambut baik rencana penyelenggaraan Indonesia Award 2018 oleh stasiun televisi iNews. Indonesia Award dapat menjadi momentum untuk membangkitkan kebangaan pada Indonesia. ”Saya percaya iNews telah menjadi televisi yang dipercaya publik Indonesia,” kata Moermahadi. 

Tahun ini, Indonesia Award 2018 mengusung tema “Indonesia Bangga”. Ini kedua kalinya ajang tersebut diselenggarakan. Bertindak menjadi juri yakni Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Menteri PPN/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro, serta pemimpin redaksi di MNC Media.

Sumber: www.okezone.com