Raih 4 Awards dalam ITA 2019, MNC Group Sabet Seluruh Prime Time Terpopuler

25 Sept 2019, 18:15 WIB


JAKARTA - MNC Group menyabet 4 awards dalam Indonesian Television Awards 2019 (ITA 2019), dua di antaranya adalah program prime time terpopuler.

Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mencurahkan apresiasinya bagi seluruh insan pertelevisian yang menjadi pemenang ITA 2019. Hary mendorong perkembangan industri dan insan pertelevisian di Tanah Air untuk menjadi pemain global.

"Selamat kepada penerima awards. Tentunya, ini suatu prestasi yang sangat luar biasa, teruslah kembangkan lebih baik lagi. Indonesia punya kemampuan yang besar kalau kita mau lebih bagus lagi bahkan menjadi pemain global," tutur Hary pada Indonesian Television Awards 2019, Selasa, (24/9/2019).

Dia berharap penghargaan ini menjadi motivasi bagi insan pertelevisian di Tanah Air. Dalam panggung bergengsi itu, MNC Group meraih 4 awards dalam ajang tersebut, dua di antaranya adalah program prime time terpopuler, yaitu Program Prime Time Drama Terpopuler Tukang Ojek Pengkolan (TOP) dan Program Prime Time Non Drama Terpopuler Bedah Rumah.

"Pada akhirnya kami bahagia, walaupun di awal sempat ada rasa sepertinya kembali masuk nominasi saja. Tapi, saat Ojek Pengkolan dipanggil pemenang, kaget bukan main,” ujar Furry Setya, salah satu aktor TOP.

TOP sukses mengalahkan empat pesaingnya yang juga dijagokan pemirsa, di antaranya Cinta Suci, Cinta yang Hilang, Dunia Terbalik dan Orang Ketiga.

Furry menambahkan penghargaan tersebut menjadi kado sekaligus apresiasi kepada para pemain, kru dan tentunya pemirsa setia TOP.

“Kami baru saja merayakan episode 2.000, terus ada penghargaan dari ITA, kebahagiaan yang bertubi-tubi ya. Ini menjadi kemenangan semua pihak yang mendukung kesuksesan sinetron ini,” sambung pemeran Mas Pur dalam sinetron Tukang Ojek Pengkolan itu.

Selain 2 program prime time tersebut, MNC juga memenangi Kategori Program Akhir Pekan Terpopuler, yaitu Master Chef Indonesia, RCTI dan Program Ramadhan Terpopuler Hafiz Indonesia, RCTI.

Adapun, daftar pemenang program televisi dan insan pertelevisian terpopuler dari semua channel televisi di Indonesia dalam ITA 2019, yaitu:

  1. Program Prime Time Drama Terpopuler: Tukang Ojek Pengkolan (TOP), RCTI.
  1. Program Prime Time Non Drama Terpopuler: Bedah Rumah, GTV.
  1. Program Non Prime Time Drama Terpopuler: FTV, SCTV.
  1. Program Non Prime Time Non Drama Terpopuler: Brownis, Trans TV.
  1. Program Komedi Terpopuler: Ini Talkshow, NET.
  1. Program Akhir Pekan Terpopuler: Master Chef Indonesia, RCTI.
  1. Program Ramadhan Terpopuler: Hafiz Indonesia, RCTI.
  1. Pembawa Acara Terpopuler: Raffi Ahmad.
  1. Komedian Terpopuler: Sule.
  1. Aktor Terpopuler: Ammar Zoni.
  1. Aktris Terpopuler: Mieke Amalia.
  1. Bintang Televisi Terpopuler: Agnez Mo

Memasuki tahun keempat, ITA memberikan penghargaan untuk insan pertelevisian pada 12 kategori, yang terdiri dari 7 kategori program televisi dan 5 kategori individu.

Program dan individu yang berhak masuk menjadi nominasi ITA 2019 adalah program dan individu yang tayang pada periode Juli 2018 hingga Juni 2019.

ITA menentukan seluruh nominasi berdasarkan survei top of mind pemirsa berdasarkan survei yang dilakukan lembaga survei independen, yakni Roy Morgan Research dan Provetic.

 

Sumber : www.inews.id