IDOL IS BACK! – Keseruan Dalam Pencarian Idola Indonesia

16 Sept 2019, 18:04 WIB


JAKARTA, iNews.id - Ajang pencarian bakat di bidang tarik suara, Indonesian Idol kembali digelar tahun ini. Setelah sukses melahirkan musisi-musisi baru di season sebelumnya, RCTI dan Fremantle menghadirkan Indonesian Idol X dan menyajikan sesuatu yang baru, serta persaingan lebih ketat.

Tak hanya memasuki musim yang baru, Indonesian Idol X juga memiliki sejumlah perbedaan dari season sebelumnya. Mulai dari formasi juri yang diisi oleh sosok ternama di Indonesia, serta kualitas peserta yang memiliki pergeseran tren tersendiri dalam industri musik.

Berikut deretan fakta seputar Indonesian Idol X seperti dirangkum iNews.id, Senin (16/9/2019).

1. Beda Formasi Juri

Berbeda dengan formasi juri di season sebelumnya, yakni Maia Estianty, Ari Lasso, Armand Maulana, Judika, dan Bunga Citra Lestari (BCL). Tahun ini sedikit berbeda, yakni posisi Armand Maulana yang diganti dengan Anang Hermansyah. Dipilihnya Anang menjadi juri, dapat dibilang sebagai 'come back' suami Ashanty tersebut yang pernah menjurikan Indonesian Idol di season 4-8.

2. Kualitas Kontestan yang Berbeda

Sebagai penyanyi yang kembali didapuk sebagai juri, BCL mengatakan, tahun ini kualitas kontestan memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Mereka tak hanya berpenampilan menarik atau bersuara merdu, tetapi juga memiliki paket lengkap untuk menjadi seorang bintang.

"Tahun ini banyak kontestan yang memiliki keunikan. Mereka memiliki paket lengkap yang hadir tidak hanya dengan suara bagus atau komersil saja, tapi keduanya. Tahun ini, kita ada beberapa look yang komersil, vokal berkarakter, dan teknik yang kuat. Ini peningkatan dari season kemarin," tutur BCL di acara konferensi pers di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (16/9/2019).

3. Persaingan Semakin Ketat

Sama halnya seperti ucapan BCL, audisi tahun ini penuh kejutan dengan kontestan yang memiliki paket lengkap menjadi penyanyi. Menurut Ari Lasso, Indonesian Idol X akan semakin ketat persaingannya.

"Saya jamin season ini persaingan sangat keras, lebih keras dari season sebelumnya. Karena banyak yang bagus dan kita butuh elemen surprise di luar ekspektasi kita," kata Ari Lasso.

4. Dipandu oleh Dua Host yang Sama

Lain halnya dengan formasi juri yang sedikit berbeda, di Indonesian Idol X ini dipandu oleh host yang telah memiliki kebersamaan dengan Indonesian Idol selama 10 tahun, yakni Daniel Mananta dan Sere Kalina.

5. Tayang 7 Oktober

Setelah melalui proses audisi di 20 kota di Tanah Air, Indonesian Idol X tayang di RCTI pada 7 Oktober 2019. Ajang pencarian bakat ini akan hadir setiap Senin dan Selasa, pukul 21.00 WIB.

 

Sumber : www.inews.id