HT Buka MNC Healthcare Center Berfasilitas Canggih dengan Harga Terjangkau

06 Mei 2019, 20:55 WIB


JAKARTA, iNews.id, - MNC Group membangun MNC Healthcare Center dilengkapi peralatan kesehatan modern dan tenaga medis profesional dengan harga terjangkau. Klinik tersebut bekerja sama dan dikelola oleh Siloam Hospitals Group.

"Saya ucapkan selamat atas dibukanya MNC Healthcare," kata Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) saat meresmikan klinik kesehatan MNC Healthcare Center yang berlokasi di MNC Plaza, Kebon Sirih, Jakarta, Senin (6/5/2019).

MNC Healthcare Center dibangun di dua lokasi, yaitu di kawasan Kebon Sirih dan Kebon Jeruk.

HT berharap kehadiran MNC Healthcare Center dapat memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi 10.000 lebih karyawan MNC dan masyarakat yang berada di sekitar Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Selain itu, puluhan ribu karyawan MNC dan masyarakat di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. 
HT mengatakan, fasilitas kesehatan yang memadai tersebut sangat diperlukan, terlebih di MNC Center, Kebon Sirih itu tak lama lagi akan dibuka hotel bergengsi milik MNC Group.

"Profesional, alatnya juga memenuhi syarat keadaan zaman sekarang," ujar HT.

Sebagai tindak lanjut dari layanan kesehatan, pasien juga bisa dirujuk ke RS Siloam untuk mendapatkan pelayanan dan penanganan yang tepat.

Hadir pada peresmian tersebut Direktur Utama MNC Life Lilis Samsudin, Direktur Utama MNC Kapital Wito Mailoa, Direktur MNC Kapital Jessica Tanoesoedibjo dan Head of Medical Ancillary Siloam Clinic Group Dr Imelda Selvine Wantania.

"Hari ini, kita mengadakan syukuran atas pembukaan MNC Healthcare. Ini merupakan bentuk kerja sama antara MNC Life dengan RS Siloam," tutur Direktur Utama MNC Life Lilis Samsudin.

Dia mengatakan klinik MNC Healthcare Center ini telah direnovasi dan dikembangkan dari segi pelayanan kesehatan. Tak hanya ada poli umum yang menangani masalah-masalah kesehatan umum, tetapi juga ada poli gigi untuk pemeriksaan gigi hingga operasi.

"Dalam rangka pembukaan, kita juga telah melakukan renovasi dan melakukan peningkatan pelayanan kesehatan. Ada dokter umum dan dokter gigi," kata Lilis.

Selain meningkatkan pelayanan kesehatan, MNC Health Care Center juga terjangkau dari segi harga, yaitu pasien hanya dikenakan biaya konsultasi dokter Rp35.000 per kunjungan dengan gratis biaya administrasi.

"Untuk penanganan darurat yang tidak bisa ditangani oleh MNC Healthcare Center nanti akan dirujuk ke RS Siloam terdekat," kata Lilis.

Head of Primary Health Care Department at Siloam Hospitals Group Imelda Selvine Wantania mengatakan, klinik di bawah naungan MNC Life ini salah satu dari 35 klinik Siloam Clinic Group se-Indonesia. Pelayanan yang diberikan tak cuma rehabilitasi dan kuratif, tetapi edukasi kesehatan terhadap masyarakat.

"Kita juga memberikan edukasi kesehatan. Yang sudah kita lakukan, misalnya prolanis. Kita jamin pasien di atas 50 tahun ke atas yang kena diabetes untuk edukasi," tuturnya.

Direncanakan, klinik ini juga bakal melayani peserta BPJS Kesehatan dalam waktu dekat.

 

Sumber : www.inews.id