Ekspansi ke Sektor Konstruksi, MNC Leasing Gandeng Kobelco

16 Feb 2019, 10:04 WIB


JAKARTA – PT MNC Guna Usaha Indonesia (MNC Leasing) menandatangani kerja sama dengan PT Daya Kobelco Construction Machinery Indonesia (Daya Kobelco CMI) untuk membiayai alat berat produk Jepang tersebut.

Kerja sama tersebut tertuang dalam nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) yang ditandatangani langsung oleh Direktur Utama MNC Leasing Paulus Cholot Janala dan Presiden Direktur Daya Kobelco CMI Seiji Orimoto.

Direktur Utama MNC Leasing Paulus Cholot Janala mengatakan, kerja sama antara pihaknya dengan Daya Kobelco CMI diharapkan mampu menjawab tantangan kebutuhan pembiayaan alat berat di Indonesia.

"Selain itu kerja sama ini juga bisa memperkuat posisi perseroan dan Daya Kobelco CMI di lini bisnis alat berat khususnya di bidang konstruksi dan agrobisnis," kata Paulus dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Sabtu (16/2/2019).

Lebih lanjut Paulus menyampaikan bahwa rencana pengembangan bisnis tahun ini akan tetap fokus pada bisnis pembiayaan alat berat untuk sektor infrastruktur dan agrobisnis.

Sektor infrastruktur dan agrobisnis pada tahun 2019 diprediksi tetap positif dan terus berjalan meskipun tahun 2019 merupakan tahun politik. Untuk proyek konstruksi jangka menengah dan panjang masih memerlukan investasi alat berat. Di sektor agrobisnis khususnya kelapa sawit serta logging tahun ini diprediksi masih cukup baik dan peluang ini yang kami tangkap bersama Daya Kobelco CMI.

MNC Leasing juga terus meningkatkan dan mempersiapkan tim yang handal untuk memberikan pelayanan terbaik pada semua nasabah MNC Leasing.

"Kami memiliki perwakilan di 11 kota untuk melayani setiap kebutuhan nasabah," kata Paulus.
Sementara itu, Presiden Direktur Daya Kobelco CMI Seiji Orimoto mengaku terbantu dengan kerja sama tersebut. Apalagi MNC Leasing sangat berpengalaman dalam menyediakan pembiayaan alat-alat berat.

"MNC Leasing adalah salah satu leasing yang cukup besar di Indonesia dan juga cukup berpengalaman di alat berat, sehingga juga dapat memberikan support yang penuh bagi Daya Kobelco CMI," katanya.

Lebih lanjut, Seiji Orimoto berharap agar kerja sama dengan MNC Leasing bisa lebih baik lagi, khususnya dalam mensupport pembiayaan konstruksi maupun pembangunan di Indonesia.

Sebagai informasi, MNC Leasing menargetkan terus memperkuat layanan agar menjadi pilihan utama di sektor pembiayaan peralatan berat di sektor konstruksi. Pada tahun 2019, perseroan menargetkan pembiayaan alat berat sebesar Rp1.7 triliun.

(dni)

 

Sumber : www.okezone.com