• Global Mediacom Raih Best of The Best Top 50 Perusahaan dari Majalah Forbes

    30 Oct 2019, 22:09 WIB
    • PT Global Mediacom Tbk (MNC Media) meraih penghargaan best of the best top 50 perusahaan listing di Indonesia dari majalah Forbes


    JAKARTA, iNews.id - PT Global Mediacom Tbk (MNC Media) meraih penghargaan best of the best top 50 perusahaan listing di Indonesia dari majalah Forbes. Acara penghargaan ini dihadiri Direktur Global Mediacom Tbk Christophorus Taufik Siswandi.

    Christophorus mengatakan, penghargaan ini merupakan hal penting bagi perusahaan. Karena dengan penghargaan tersebut artinya kinerja perusahaan selama setahun ini diakui sebagai salah satu yang terbaik.

    “Lebih dari itu kami melihatnya ini pencapaian atau apresiasi terhadap kinerja yang memang terus menerus tumbuh dan konsisten yang dilakukan oleh global Mediacom dan MNC Group. Kalo MNC Tbk juga sudah beberapa kali juga,” ujarnya saat ditemui di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Rabu (30/10/2019).

    Sebenarnya lanjut Christophorus, penghargaan ini bukanlah menjadi yang pertama bagi perseroan. Karena menurutnya, perusahaan sudah beberapa kali juga mendapatkan penghargaan dari majalah Forbes.

    “Yang pasti terima kasih terhadap majalah Forbes dan panitia yang menempatkan global mediacom sebagai salah satu penerima award. Sebenarnya ini bukan yang pertama kali beberapa tahun lalu kami juga memperoleh penghargaan dari majalah Forbes tentunya kami apresiasi sekali,” ujarnya.

    Ke depannya lanjut Christophorus, pihaknya terus meningkatkan kinerja perusahaan. Salah satunya dengan fokus pada pemgembangan teknologi digital. Apalagi, saat ini hampir seluruh industri ini sudah mulai mengarah menuju digital.

    Ditambah lagi, industri media juga sedang dalam tren yang terus meningkat setiap tahunnya. Salah satu yang sudah dilakukan oleh perusahaan adalah dengan mengeluarkan beberapa aplikasi digital. Sebut saja aplikasi RCTI+ hingga MNC Now dikeluarkan untuk memanjakan para milenial yang ingin menikmati tayangan dari MNC Media.

    “Yang pasti kan kalau kita dengar visi dari Chairman bahwa sekarang kan kita tetap me-maintance media sebagai industri yang sudah ada di kita sambil mentransformasikan dari konvensional ke digital karena kita arahnya ke digital sudah banyak sekali aplikasi aplikasi yang mengarah digital. Ada RCTI+ dan lain lain. Itu kan salah satu bentuk untuk mentransformasi dari konvensional ke digital. Harus optimis dan tetap ke sana,” ujarnya.

    Sementara itu, Direktur Pelaksana Forbes Indonesia Roger Finnie mengatakan, perusahaan-perusahaan yang termasuk dalam daftar adalah mereka yang melewati proses seleksi ketat Forbes Indonesia untuk menunjukkan kinerja keseluruhan yang terkenal dalam beberapa tahun. Beberapa perusahaan diberi peringkat berdasarkan skor komposit menggunakan beberapa metrik.

    “Termasuk pengembalian rata-rata ekuitas selama tiga tahun, pertumbuhan penjualan tiga tahun, dan pertumbuhan laba tiga tahun,” tuturnya.

    Menurut Roger, perekonomian Indonesia telah terbukti mampu menyerap tantangan internal dan global dengan sangat luar biasa yang mana menunjukkan betapa bersemangat dan tangguh bisnis lokal saat ini. Hal ini juga menandakan kekuatan kepercayaan konsumen juga.

    Menurut dia, banyak bisnis di Indonesia menghadapi masa yang tidak pasti karena antisipasi pemilihan presiden pada tahun 2019. Dengan adanya kabinet baru diangkat, pihaknya mengharapkan kebijakan dan sinergi baru dari pemerintah yang dapat mendukung bisnis dan menumbuhkan digital ekosistem.

    “Hal ini dilakukan untuk bertahan melawan perlambatan ekonomi global tahun ini dan tahun-tahun mendatang,” ucapnya.

     

    Sumber : www.inews.id