PT Global Mediacom Tbk (BMTR) mencatatkan laba bersih Rp1,4 triliun pada 2019. Perolehan ini naik 70 persen dari tahun sebelumnya Rp826,6 miliar.
JAKARTA, PT Global Mediacom Tbk (BMTR) mencatatkan laba bersih Rp1,4 triliun pada 2019. Perolehan ini naik 70 persen dari tahun sebelumnya Rp826,6 miliar.
"Digital naik 167 persen, nondigital naik 6 persen, kemudian content naik 15 persen dan di sini FTA dan content naik 12 persen. Kemudian, Pay TV dan internet broadband naik 12 persen," ujar Ruby, dalam Public Expose BMTR di iNews Tower, Selasa (11/8/2020).
Ruby menuturkan, di kagetori 'others' atau sektor non-core Global Mediacom turun 10 persen, seperti media cetak yang oplahnya menurun. Kemudian, direct cost perseroan naik 11 persen. Kemudian, kenaikan revenue jauh melebihi direct cost sehingga berdampak pada laba gross naik signifikan sebesar 12 persen.
General and administrative expenses Global Mediacom naik 7 persen, tetapi kenaikannya masih di bawah kenaikan gross profit, sehingga EBITDA (pendapatan sebelum bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi) naik 12 persen atau Rp5,3 triliun.
Dalam kesempatan yang sama, Direktur Global Mediacom, David Fernando Audy menyampaikan, pendapatan perseroan disumbang masing-masing 60 persen dari MNCN dan 40 persen dari PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV).
Source: iNews