• MNC Peduli dan MNC Land Salurkan Bantuan APD melalui DPRD Kabupaten Bogor

    16 May 2020, 14:20 WIB


    BOGOR, MNC Peduli bersama PT MNC Land Tbk kembali menunjukkan komitmennya membantu para tenaga medis dan masyarakat di masa pandemi virus corona atau Covid-19. Kali ini mereka menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) melalui DPRD Kabupaten Bogor.

    Bantuan tersebut antara lain meliputi hazmat suit, masker, hand sanitizer, dan cairan disinfektan. Melalui penyaluran bantuan ini, MNC Peduli dan MNC Land ingin masyarakat juga berperan mencegah penyebaran virus corona.

    “Saya ucapkan terimakasih banyak kepada MNC Peduli khususnya untuk Ketua MNC Peduli Ibu Jessica Tanoesoedibjo atas perhatian dan bantuannya. Bantuan akan kami langsung distribusikan ke puskesmas di Kabupaten Bogor” ucap Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto. DPRD Bogor, kata dia, sangat mengapresiasi bantuan ini.

    Kegiatan sosial ini berlangsung di Kantor DPRD Kabupaten Bogor, Jumat (15/5/2020). Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo dan Komisaris Utama MNC Land Budi Rustanto kepada Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto.

    Mengingat kegiatan kemanusiaan ini berlangsung dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), semua yang mengikuti acara ini diwajibkan untuk menggunakan masker dan tetap menjaga jarak aman.

    Jessica menuturkan, bantuan untuk tenaga medis dan masyarakat tidak hanya diberikan di Jakarta mapun bodetabek, namun juga wilayah lain di Indonesia.

    “Kami juga membantu di luar Jakarta agar mereka siap dalam menangani Covid-19 ini. Bantuan yang diberikan kepada DPRD Kabupaten Bogor ini akan disalurkan ke puskesmas di area Bogor,” kata Jessica.

    Menurutnya, penanganan pandemi Covid-19 menjadi tanggung jawab bersama. Menjadi kewajiban seluruh warga untuk dapat saling membantu.

    Komisaris Utama MNC Land Budi Rustanto mengatakan hal senada. Menurut dia, MNC Land dan MNC Peduli menyadari banyak masyarakat membutuhkan bantuan di masa sulit sekarang ini.

    “Dan saya rasa itu merupakan kewajiban kita sebagai warga negara yang baik (untuk membantu),” ucapnya.

    MNC Peduli bersama unit bisnis MNC Group, salah satunya MNC Land, turut peduli terhadap kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program kegiatan sosial berbasis kesehatan, pendidikan, lingkungan, pembangunan fasilitas sosial, dan berbagai kegiatan sosial lainnya.

    Dalam menjalankan visi dan misi, MNC Peduli fokus pada tiga bidang utama, yaitu bidang sosial, bidang kemanusiaan, dan bidang keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur.

    Dalam pelaksanaannya MNC Peduli juga melaksanakan kegiatan sosial berupa Corporate Social Responsibility (CSR) dari sejumlah anak perusahaan maupun perusahaan terafiliasi MNC Group.

    Kegiatan lain MNC Peduli yang dirasakan masyarakat luas terutama masyarakat prasejahtera yang membutuhkan bantuan, juga dilaksanakan oleh MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih, salah satunya dalam bidang kesehatan.

    Sumber: iNews.id