MNC Media Mengalami Awal Yang Gemilang Untuk Tahun 2016 dengan Pangsa Pemirsa yang Kuat dan Program Line-Up Yang Solid

22 Jan 2016, 10:00 WIB

JAKARTA - Komentar PT Global Mediacom Tbk (Stock Code: BMTR atau “MNC Media”) atas kinerja bisnis Perseroan terkini. Bapak Hary Tanoesoedibjo selaku Group President & CEO mengatakan:

“MNC Media memulai tahun 2016 ini dengan pangsa pemirsa yang sangat kuat. MNC Media mendominasi dengan total pangsa pemirsa rata-rata prime-time sebesar 49% selama 1-21 January 2016. RCTI menempati posisi #1 baik untuk pangsa pemirsa prime-time maupun all-time. Pangsa pemirsa prime-time RCTI sebesar 31% selama 1-21 January 2016, meneruskan tren yang kuat sejak pertengahan 2015 lalu, didukung oleh drama prime-time “Anak Jalanan”, “Tukang Bubur Naik Haji” dan “Tukang Ojek Pengkolan”. Drama seri unggulan kami “Anak Jalanan” memiliki rata-rata TVR 7,9 dan AS 36%, pencapaian pangsa pemirsa ini sangat signifikan, mencuri perhatian semua pemirsa televisi prime-time di rumah.”

Hary Tanoesoedibjo melanjutkan, “Terlebih lagi, saya yakin tren positif ini akan dapat dipertahankan karena beberapa program andalan yang kami persiapkan di tahun 2016 ini yang termasuk “The Voice” dan “Euro Cup”. Program-program ini akan membantu mempertahankan posisi MNC Media sebagai pemimpin pasar dengan pendapatan terbesar di industri."

MNC Media terus mendominasi peringkat program teratas
Berdasarkan laporan Nielsen, 5 dari 10 drama seri terpopuler ditayangkan oleh MNC Media, yaitu “Anak Jalanan” posisi #1, “Tukang Bubur Naik Haji” posisi #2, “Tukang Ojek Pengkolan” posisi #4, “Kau Seputih Melati” posisi #5 and “Preman Pensiun” posisi #6.

Pada tahun 2016, GlobalTV akan menayangkan lebih banyak film blokbuster Hollywood, animasi, variety program, dan talent search “The Voice Junior”. MNC Media yakin program-program ini akan meningkatkan pangsa pemirsa di tahun 2016. Penjualan GlobalTV juga telah meningkat dibandingkan tahun sebelumnya, hal ini dikarenakan meningkatnya pendapatan dari program off-air dan aktifitas digital.

In 2016, GlobalTV will air more Hollywood blockbuster movies, animation, variety programs and talent search “The Voice Junior”. MNC Media believes the program line-up will increase its audience shares in 2016. GlobalTV sales have improved YOY supported by the increasing off-air and digital activities.

MNCTV juga berkinerja dengan solid membukukan peningkatan pangsa pemirsa tertinggi di tahun 2015. Total pangsa pemirsa all-time meningkat dari 10.8% di tahun 2014 menjadi 13.8% di tahun 2015 dan akan terus melanjutkan tren positif tersebut untuk tahun 2016. MNCTV menayangkan 4 dari 10 program animasi teratas, yaitu “Upin&Ipin”, “Boboi Boy”, “Adit&Sopo Jarwo”, dan “Pada Jaman Dahulu”.

MNC Media akan segera menyelesaikan komplek studio dan kantor yang terintegrasi di kuartal I 2016. Komplek tersebut mencakup 3 gedung baru untuk RCTI, MNCTV dan GlobalTV di Kebon Jeruk yang terintegrasi dengan studio-studio produksi entertainment TV terbaru serta 1 gedung untuk iNewsTV di kawasan Kebon Sirih yang juga terintegrasi dengan banyak studio produksi news TV. Fasilitas gedung GlobalTV telah selesai dan sudah beroperasi sejak Juni 2015 lalu.

Fasilitas kantor dan studio yang terintegrasi ini dirancang untuk aktifitas operasional penyiaran yang efisien dan dilengkapi dengan teknologi produksi TV terbaru yang akan menambah efisiensi operasional MNC Media, meningkatkan kualitas produksi, serta mencapai sinergi utama diantara 4 Televisi Nasional milik MNC Media.

Sementara itu, dalam bisnis TV berlangganan dan Broadband, Playmedia akan mencapai 1 juta homes passed di akhir tahun 2016. Saat ini, Playmedia telah hadir di 6 kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Malang, dan Medan. Portal web kami, okezone, juga meningkatkan Unique Visitors-nya secara signifikan menjadi 3 juta pengunjung per hari.


***

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Investor Relations:

David Fernando Audy
david.audy@mncgroup.com

Teddy Pun
teddy.pun@mncgroup.com

Christy Kusuma Atmaja
christy.atmaja@mncgroup.com

PT Media Nusantara Citra Tbk

MNC Tower Lantai 21
Jl. Kebon Sirih Kav 17-19
Jakarta 10340
Phone : 62-21 3922949
Fax : 62-21 3910454

Selengkapnya:

DOWNLOAD FILE