Ratusan Mahasiswa Antusias Ikuti Seminar Literasi Media MNC Group

02 Okt 2019, 17:33 WIB


JAKARTA - Ratusan Mahasiswa MNC Business College antusias mengikuti seminar literasi media dalam rangka memperingati hari ulang tahun MNC Media.

Pimpinan Redaksi GTV, Apreyvita Dyah Wulansari didapuk sebagai pembicara utama dalam seminar literasi media kali ini. Di hadapan Mahasiswa MNC, Apreyvita mengatakan, acara ini disajikan memang khusus untuk generasi muda agar mendapatkan edukasi mengenai perkembangan media saat ini.

"Acara ini kan memang untuk teman-teman di MNC Collage, kalau saya melihat dari acara ini, itu acara yang sang sangat bagus, paling tidak yang hadir di dalam adalah anak-anak muda yang memang semua memiliki kompetensi sebenarnya, sehingga dengan acara ini paling tidak teman-teman muda itu diberikan wawasan kaitannya dengan media," kata Apreyvita di MNC Business College, Jalan Panjang, Kedoya Utara, Kecamatan Kebon. Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (2/10/2019).

Dalam seminar literasi media tersebut, Apreyvita membagikan pengalamannya ketika masih menjadi presenter dan sekarang dalam membuat suatu acara talk show, contohnya diperlukan sebuah persiapan matang agar acara tersebut dapat menarik pemirsa untuk mengikuti talk show itu.

"Kebetulan topik saya tadi kaitannya dengan talk show. Walaupun ada beberapa pertanyaan, menurut saya itu penting, sebetulnya kita ingin melihat seperti apa konsep atau gambaran mereka kaitannya dengan media dan kalau di MNC Group medianya sangat besar," tuturnya.

Selanjutnya dia berpesan, agar teman-teman mahasiswa yang notabene sebagai generasi penerus bangsa harus memiliki pemikiran luas dan tidak terbelenggu dengan informasi-informasi yang kebenarannya belum jelas.

"Nah teman-teman ini perlu diinformasikan bahwa mana media-media yang perlu diikuti mana media yang tidak perlu di-follow. Atau memang pengetahuan tentang seberapa penting sih media yang saat ini bergerak, paling tidak teman-teman terhindar dari informasi yang tidak benar," pungkasnya.

 

Sumber : www.sindonews.com