• Gugatan Pailit KT Corporation Ditolak, Saham Global Mediacom Melonjak 7,69 Persen

    01 Oct 2020, 15:00 WIB

    JAKARTA, Saham PT Global Mediacom Tbk melonjak pada perdagangan, Rabu (30/9/2020). Kenaikan tersebut memperoleh sentimen atas ditolaknya gugatan kepailitan KT Corporation pada Global Mediacom.



    JAKARTA, Saham PT Global Mediacom Tbk melonjak pada perdagangan, Rabu (30/9/2020). Kenaikan tersebut memperoleh sentimen atas ditolaknya gugatan kepailitan KT Corporation pada Global Mediacom.

    Saham berkode emiten BMTR tersebut naik 16 poin atau 7,69 persen ke Rp224. Meski saat pembukaan perdagangan melemah, saham rebound menuju pukul 10.00 WIB dan bertahan di zona hijau hingga penutupan. 

    Frekuensi perdagangan saham BMTR mencapai 22.559 kali. Sementara itu, sebanyak 5,61 juta lembar saham diperdagangkan hingga akhir perdagangan. Selama sepekan saham BMTR mencatatkan penguatan 4,67 persen.

    Sebagai informasi, pengadilan Niaga Jakarta Pusat memenangkan Global Mediacom dalam sengketa kepailitan antara KT Corporation, Rabu (30/9/2020). Dalam persidangan Majelis Hakim menolak permohonan dari KT Corporation.

    "Menolak permohonan tersebut," kata Majelis Hakim dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

    Majelis Hakim menilai permohonan pailit KT Corporation tidak dapat membuktikan dalil-dalil kreditur yang mempunyai dua atau lebih kreditur dan tidak dibayar sedikitnya satu hutang telah jatuh waktu dan dapat dibagi sehingga tidak dapat terpenuhi ketentuan pasal 2 ayat 1 Undang-Undang (UU) Nomor 37 Tahun 2004

    "Untuk itu maka permohonan pailit yang diajukan oleh pemohon harus dinyatakan ditolak," kata Majelis Hakim.

    Setelah permohonan ditolak, KT Corporation diwajibkan membayar ganti rugi biaya perkara yang timbul dari sengketa tersebut. "Oleh permohonan dinyatakan ditolak maka menjadi kewajiban hukum bagi pemohon untuk membayar biaya perkara yang timbul dalam perkara ini yang besarnya sebagaimana dituangkan dalam amar putusan," kata Majelis Hakim. 

    Source : iNews.id