• Manager Forum XLII MNC Group, HT Tekankan Pentingnya Sektor Agraria ke Perekonomian

    26 Sept 2019, 17:53 WIB
    • Pertahanan menjadi hal yang penting, sebab tidak lepas dari semua lapisan masyarakat Indonesia. 


    JAKARTA, iNews.id - MNC Group menggelar Manager Forum XLII. Kegiatan ini mempertemukan sekitar 700 petinggi perusahaan yang berada di bawah naungan MNC Group.

    Dalam kesempatan ini, manager forum membahas tema mengenai Strategi dan Kebijakan Agraria Untuk Mempercepat Pertumbuhan Perekonomian Nasional. Tema ini dibahas langsung oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil.

    Dalam sambutannya, Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) yang didampingi sang istri, Liliana Tanoesoedibjo menekankan pentingnya peranan sektor agraria terhadap perekonomian nasional.

    "Pertahanan menjadi hal yang penting, sebab tidak lepas dari semua lapisan masyarakat Indonesia. Oleh karena itu pertanahan dapat memberikan kontribusi sangat besar pada perekonomian nasional," ujarnya saat membuka Manager Forum XLII di iNews Tower, Jakarta, Kamis (26/9/2019).

    Oleh sebab itu, HT menambahkan, diperlukan adanya gambaran kondisi pertanahan di Indonesia. Dengan begitu bisa memberikan arahan kepada seluruh pemimpin perusahaan mengenai tantangan dan peluang dari pengelolaan bisnis, khususnya pada bisnis properti yang bersentuhan langsung dengan pertanahan.

    "Kami perlu gambaran terkait kebijakan dan harapan pertanahan Indonesia ke depan. Terlebih MNC Group juga punya lini bisnis properti. Di sisi lain ada juga ada lini bisnis media yang dapat membantu menyampaikan bagaimana soal pertanahan kepada masyarakat," kata dia.

    Sementara itu, Menteri Sofyan Djalil mengatakan, dalam pengembangan bisnis masa kini, sebuah perusahaan harus mampu mengikuti perkembangan zaman, termasuk informasi terbaru. Salah satunya soal pertanahan.

    "Iklim bisnis zaman now, yang kalau terlambat diantisipasi maka semua bisnis bisa jatuh, bisa menghadapi kesulitan yang luar biasa," tuturnya.

    Oleh sebab itu, pemerintah berupaya untuk menciptakan iklim bisnis yang mendukung, sehingga setiap perusahaan bisa berkembang. Seperti dalam hal pertanahan, yang menjadi penting bagi para pengusaha untuk kepastian bisnis.

    "Aturan dalam pertanahan seperti IMB (izin mendirikan bangunan) yang masih dalam pembahasan, ingin dipercepat sehingga efisien dan tidak menyebabkan distorsi pasar. Ini yang dibutuhkan pelaku bisnis," ucapnya.

     

    Sumber : www.inews.id