RCTI Raih Penghargaan Sinetron Ramah Anak

28 Jul 2017, 15:57 WIB


JAKARTA - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) kembali menggelar acara tahunan yakni Anugerah Penyiaran Ramah Anak 2017. Bekerja sama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA), KPI melakukan penilaian terhadap tayangan-tayangan di televisi untuk kategori anak.

Dalam ajang tahunan tersebut, RCTI sukses membawa penghargaan satu piala lewat sinetron Buyung Upik untuk kategori Sinetron Anak Terbaik. Buyung Upik episode 1 yang sempat ditayangkan berhasil mengalahkan Rumah Cahaya, episode Sekolah Hati Ibu Murni (TVRI) dan Rumah Cahaya, episode Panggung Fitri (TVRI).

"Kami mewakili Chairman MNC Group, Bapak Hary Tanoesoedibjo, mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan ini. Piala ini menjadi bukti komitmen RCTI menayangkan program-program anak berkualitas dan menjadi motivasi bagi kami untuk terus mengeluarkan program yang lebih baik," kata Rinno Fellini, perwakilan MNC Group, saat naik ke atas panggung untuk menerima penghargaan.

KPI menyadari bahwa saat ini pengaruh media televisi sangat kuat terhadap pembentukan sifat dan karakter anak-anak serta remaja. Sifat anak yang mudah melakukan imitasi baik lewat idolanya maupun public figure yang muncul di televisi sudah seharusnya semakin disaring dengan tayangan-tayangan yang berkualitas.

Anugerah Penyiaran Ramah Anak ini merupakan bentuk penghargaan dari KPI kepada lembaga-lembaga penyiaran yang telah bekerja keras mewujudkan siaran yang berkualitas bagi anak dan remaja Indonesia.

Ada lima jenis kategori yang akan diberikan penghargaan. Mereka adalah Animasi Anak, Feature/Dokumenter, Variety Show, Musik Anak, dan Sinetron Anak. Dua kategori yang disebutkan terakhir merupakan kategori baru di tahun ini.

KPI berharap agar ke depannya semua stasiun televisi di Indonesia berkomitmen untuk memberikan tayangan-tayangan yang menghibur sekaligus mendidik bagi anak-anak Indonesia. Tujuannya agar anak-anak Indonesia bisa tumbuh dan menjadi generasi penerus bangsa yang lebih baik.

 

Sumber: www.okezone.com